Sunday, April 26, 2015

Filosofi Risol

Kalau bang iwan fals bilang "susah susah mudah kau kudekati..", nah risol juga begitu. Gampang gampang susah untuk bisa membuat risol yang cantik.

Risol merupakan salah satu varian makanan ringan yang tidak ringan kalorinya. Bayangkan, kulitnya terigu merupakan sumber karbo, isinya seringkali kentang + wortel, beruntung sedikit kadang menemukan ayam yang sudah disuwir-suwir kecil didalamnya, diproses dengan teknik digoreng pulak. Yang pinter menggorengnya hasil risol tak terlalu berminyak. Tapi yang belum mahir membuat risol pastilah hasilnya berminyak. Pernah aku menemukan risol dingin yang minyaknya segambreng saat dilap dengan tisue.

Trus kenapa sih harus risol?.
Setiap kali menghadiri kegiatan kantor/pemkot bisa dipastikan snacknya ga jauh-jauh dari risol. Selalu ada risol. Snack lainnya barulah beragam, kadang donat, lemper, putu ayu, bolu, puding, etc. Mungkin kenapa harus ada risol karena efeknya yang mengenyangkan.

Hari ini, aku mendapat orderan snack box untuk salah satu kegiatan kantor. Dan seketika itu juga, menu pertama yang muncul dibenakku adalah : RISOL.

1 comment: