Thursday, April 2, 2015

Zizi tanpa pampers lagi.

Sudah 7 hari Zetta tanpa pampers. Repot memang karena itu artinya pagi sore harus mencuci baju. Tapi demi kebaikan zizi, aku rela... Aku rela.. :D

Beberapa waktu lalu aku pernah menuliskan tentang kulit zizi yang sensitif dengan keringatnya. Gegara hal tersebut, pernah beberapa kali kulit zizi lecet kemerahan, dibelakang telinga, diketiak kanan kiri, dan dilipatan leher. Memang sih gak ngefek di zizi karena dia ga merasa kesakitan, tapi kita yang melihat yang ga tega. Perlahan kulitnya juga membaik lagi asalkan rajin dilap saat ia basah keringat.

Nah selepas aku bekerja, zizi rajin dipakaikan pampers. Gak 24 jam kok, biasanya pagi ke siang, trus pakai lagi sore ke malam. Malam sebelum tidur malah dilepas. Alhamdulillah kalau malam malah ga begitu-begitu amat pipisnya, hanya sesekali pas mo "nenen" kehausan dan doi sekalian pipis. Malah sudah beberapa kali zizi ga pipis sepanjang malem. Anak pinteer... Mamanya hepi dong kalo dia ga ngompol. Moga aja seterusnya ga pakai ngompol :D

Setelah hampir 2 bulanan menggunakan pampers, kulit zizi dibagian pantat belakang mulai kemerahan. Sebelum keadaan semakin memburuk, akhirnya aku dan Ayahnya sepakat untuk meniadakan pampers zizi sehari-hari, kecuali mo pergi lama ato saat cuaca super dingin. Zizi sih pasti seneng ya tanpa pampers, lebih ringan dia mo angkat-angkat pantat. Ga tau kenapa tuh anak hobi banget goyang goyang haha. Biarlah mamanya yang jadi kerajinan nyuci baju sekarang, dan juga ditambah ekstra bersih-bersih karena dalam Islam ada aturan mengenai najis dari pipis bayi.

No comments:

Post a Comment