Wednesday, December 31, 2014

Paranoid dengan 021

Selalu berat hati untuk menerima panggilan telepon dari nomor kode area 021. Setiap hari, bisa 4 kali bahkan lebih berseliweran nomor2 tak dikenal berusaha menghubungi. Sesekali kuangkat, sambil harap-harap cemas semoga bukan telemarketing yang menawarkan produk perbankan dan asuransi. Siapa tau aja kan yang nelpon kali ini dari perusahaan besar mo ngabarin bahwa aku memenangkan doorprize 1 unit range rover. HaHaHaH, diketawain jin lewat.

Sebelnya dengan para telemarketing itu karena sudah baik-baik dijawab belum tertarik, belum mau, nggak ada uang, sudah ikut program lain, eh masiih saja ngotot menawarkan. Sementara aku ini  bukan orang yang tegaan untuk mematikan pembicaraan secara sepihak. Toh kalau aku berminat pasti mau kok menyimak penawaran. Buktinya aku pernah menyetujui salah satu tawaran asuransi  dari Telemarketing commbank. Selagi produk yang ditawarkan bagus dan sesuai dengan kantong kenapa enggak.

Dan lagi aku justru ga mau menghabiskan energi para telemarketing  dengan mengoceh panjang lebar sementara aku tahu hasil akhirnya tetep aja tidak. Terkadang, demi menghindari obrolan lebih lanjut aku akan bilang "maaf sedang rapat" walaupun sebenernya daku sedang mengoprek bumbu didapur. Alasan semacam itu lebih mengena daripada bilang "maaf saya belum tertarik".

Bukan tidak menghargai profesi telemarketing ya, karena aku juga bertahun-tahun pernah terlibat di dunia sales & marketing. Hanya saja mohon caranya jangan memaksa.

No comments:

Post a Comment