Monday, March 2, 2015

Ada Telur Ayam diatas rumah.

"plokk"

Ada sesuatu yang jatuh dihalaman rumah. Kuintip dari balik jendela kamar. Telor ayam kampung jatuh dari atap rumah, dan langsung pecah.

Aku keluar. Kulihat diatap rumah. Ada ayam sedang mengeram. Waaawh.. Jangan jangan ada banyak telur diatas rumah. Karena sudah 2 kali telur ayam jatuh dari atap.

Dengan bantuan tetangga seberang rumah, yang pondoknya lebih tinggi dari rumahku, diintiplah si ayam tadi. Benar ternyata, ada banyak telur ditempat ayam mengeram.

Kalau kemarin ditemukan 16 butir ayam diseal-sela tanaman samping rumah, kali ini diatas atap. Belum tau berapa jumlahnya. Aku juga belum tau siapa pemilik ayam ini. Kemungkinan besar ini ayam milik mantan pak RT, kata tetanggaku.

Nanti sore akan kukabari ke yang punya. Kasian lokasi telur2 ayam itu berada diatap yg posisinya miring. Kuatir jatuh satu persatu nanti.

Orang bilang kalau ayam demen bertelur dirumah kita, itu menandakan baik. Ya alhamdulillah kalau gitu. Ayo Zizi, say welcome to ayam ayam tetangga :)

2 comments:

  1. woow banyak telurnya. tapi jangan dipindah Lies, karena dia tahu sarangnya di situ. Paling diperbaiki aja posisinya supaya tidak miring

    ReplyDelete
  2. buset
    banyak bener yak lies
    smoga benar, pertanda baik yah
    minimal kebagian telur dr ayam tetangga itu :D

    ReplyDelete